Double Pedal - Perbedaan Single Chain Dan Double Chain

Single Chain Pedal

Nah ini adalah pedal yang menggunakan rantai, dimana rantainya adalah hanya satu. Kalau kita lihat pada gambar pedal di bawah ini maka teman-teman akan melihatnya.
 
Kalau kita lihat gambar detailnya dari rantainya itu, bisa kita lihat gambar di bawah ini. Kebetulan ini gambar di bawah ini adalah gambar dari pedal DW yang saya punya. Yuk kita lihat gambar rantai satunya di bawah ini.


Kalau di DW ada lagi yang namanya Accelerator dan Turbo, perbedaannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Yang kita lihat adalah bentuknya aja, soalnya kalau kita lihat rantainya disitu rantainya ada dua yang mana itu adalah double chain, tapi lihat kepada bentuk dimana rantainya itu berporos. Yang Accelerator bentuknya seperti itu, bentuk Accelerator ini seperti dengan namanya dia sangat berguna kalau kita mengejar kecepatan. Untuk drummer yang mengandalkan kecepatan maka Accelerator ini bisa jadi pilihan.
Kebetulan DW saya itu yang Accelerator, kalau untuk ngebut asik banget. Tapi untuk dapatin powernya kurang sih, lebih enak pake yang Turbo karena memang di desain untuk lebih bisa mendapatkan power ketika kita menginjak pedal drum.
Yang saya rasakan dengan single chain ini, secara akselerasinya sedikit lebih cepat daripada double chain dan lebih ringan daripada double chain. Mungkin karena double chain kan rantainya dua, sementara single chain itu kan rantainya hanya satu. Nah sekarang kita bahas pedal dari keluarga rantai yang lainnya yuk.
 

Double Chain Pedal

Nah yang ini rantainya ada dua nih. Kalau kita lihat pada gambarnya di bawah ini, eh di atas kan udah ada gambarnya ya? Untuk pedal DW itu kan double chain tuh rantainya. Jadi saya kasih lihat lagi ngga ya rantainya? Kita tetap lihat aja yuk gambar di bawah ini.
 

 


Kalau yang saya rasakan dengan rantai dua seperti ini lebih stabil aja walau lebih berat terasa di kaki ketimbang yang single pedal. Kalau mau bandingin berat atau ngganya saran saya gunakan pedal yang mereknya sama, lalu yang satu pedal yang single chain dan yang satunya yang double chain. Karena saya punya pedal yang sama-sama DW 5000 maka saya bisa membandingkan single chain DW dan double chain DW itu saya bilang lebih berat yang double chain namun lebih stabil.
Kalau kecepatan ngga tau saya masih suka yang single chain ya. Kalau yang double chain lebih mantap rasanya. Powernya lebih dapat. Nah ini masalah selera, silakan teman-teman cobain sendiri mana yang menurut teman-teman lebih enak. Karena pastinya tiap orang akan berbeda-beda nantinya kalau sudah menyangkut selera mah. Kita lanjut lagi yuk ke pedal yang berikutnya.
 



 

Komentar